10/10
a. Bryan A. Garner
b. Mariza Arfina
c. Robert Marpaung
d. Roger Clarke
e. Jogianto
2. Manakah dibawah ini yang tidak termasuk jenis-jenis transaksi dalam e-commerce? (Bobot Nilai 10) *
10/10
a. Bussines to Bussines
b. Bussines to Cunsumer
c. Bussines to Product
d. Consumer to Bussines
e. Non-Bussines Electronic Commerce
3. Perusahaan yang menyediakan E-Commerce sebagai media komunikasi dan informasi bisnisnya adalah pengertian dari ... (Bobot Nilai 10) *
10/10
a. Merchant
b. Provider
c. Fasilitator
d. Bank
e. Consumer
4. Fungsi Utama Pasar dalam E-Marketplaces antara lain : (Bobot Nilai 10) *
10/10
a. Mempertemukan para pembeli dan penjual, memfasilitasi transaksi dan menyediakan barang/jasa
b. Mempertemukan para pembeli dan penjual, memfasilitasi transaksi dan menyediakan infrastruktur internet/website
c. Mempertemukan para pembeli dan penjual, memfasilitasi transaksi dan menyediakan infrastruktur kelembagaan
d. Mempertemukan para pemasok dan perantara, memfasilitasi transaksi dan menyediakan infrastruktur kelembagaan
e. Mempertemukan para pembeli dan penjual, memfasilitasi semua kebutuhan konsumen dan menyediakan infrastruktur kelembagaan
5. Bagian proses e-bisnis di mana penjual dan pelanggan saling berinteraksi, termasuk portal penjual, katalog elektronik, keranjang belanja, mesin pencari, dan gateway pembayaran adalah defenisi dari … (Bobot Nilai 10) *
10/10
a. Produk
b. Sarana prasarana
c. Front end
d. Back end
e. Perantara
6. Apa yang kamu ketahui tentang defenisi, fasilitas e-marketplaces dalam e-commerce dan sebutkan contoh e-marketplaces Nasional dan Internasional (minimal masing-masing 3 contoh)? (Bobot Nilai 30) *
Nasional.
1.Tokopedia, Shoppe, dan lazada
Internasional.
1.Amozon, Alibaba dan Ebay
7. Sebutkan dan Jelaskan proses bisnis lelang dalam e-commerce ? (Bobot Nilai 20) *
Sebuah proses yang kompetitif di mana
penjual mengumpulkan sejumlah tawaran
berturut-turut dari pembeli (lelang maju)
atau pembeli mengumpulkan sejumlah
tawaran dari penjual (lelang mundur).
Harga ditentukan secara dinamis oleh
tawaran.
• Traditional Auctions vs e-Auctions
- Keterbatasan lelang tradisional : Proses yang
cepat membuat pembeli potensial hanya
memiliki sedikit waktu untuk membuat
keputusan
- Lelang elektronik (e-auction) : lelang dilakukan
secara online
• Dynamic Pricing
- Harga yang berubah berdasarkan proses
penawaran dan permintaan pada waktu tertentu
Terimakasih banyak , sangat bermanfaat sekali
BalasHapus